Jumat 12 May 2017 09:41 WIB
TGB Datangi Ponpes Ibnu Abbas Klaten

Santriwati: TGB Inspirasi Kami dalam Menghafal Alquran

Rep: Muhammad Nursyamsy/ Red: Agus Yulianto
Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi
Foto: ROL/Fakhtar K Lubis
Gubernur NTB TGH Muhammad Zainul Majdi

REPUBLIKA.CO.ID, KLATEN -- Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Haji (TGH) Muhammad Zainul Majdi bersilaturahim atas undangan Pondok Pesantren Tahfidzul Quran (PPTQ) Ibnu Abbas di Klaten, Jawa Tengah, pada Jumat (12/5). Kehadiran pria yang juga dikenal dengan Tuan Guru Bajang (TGB) disambut antusias ratusan santriwati yang telah menanti sejak pagi.

Salah satu yang menantikan kedatangan TGB adalah Eliya. Santriwati berusia 17 tahun ini mengaku, kagum dengan TGB yang merupakan pemimpin sekaligus penghapal Alquran.

"Beliau jadi inspirasi kami dalam menghafal alquran," kata Eliya kepada Republika.co.id, di PPTQ Ibnu Abbas, Klaten, Jumat (12/5).

Santriwati asal Sukoharjo, Jawa Tengah, ini menilai, TGB merupakan sosok yang luar biasa karena menjadi inspirasi banyak orang, tak hanya bagi warga NTB, melainkan juga umat Islam di Indonesia dalam menerapkan dan mengamalkan nilai-nilai keislaman. "Jarang-jarang ada pejabat yang bisa menghafal Alquran," katanya.

Hal senada diungkapkan Syafrina (17). Santriwati asal Klaten ini mengaku senang ponpes tempat menimba ilmu didatangi TGB. "Senang sekali, beliau luar biasa dalam menginspirasi kami untuk menggapai alquran," kata Syafrina.

Seusai memberikan tausiyah, ratusan santriwati juga meminta berfoto bareng bersama TGB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement