Selasa 21 Feb 2017 03:05 WIB

Elhijab Dukung Ajang Alphaseismic 2017 di Al Kausar Sukabumi

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Agus Yulianto
CEO Elhijab Elidawati memberikan sambutan saat pembukaan Alphaseismic 2017 di Alkausar Boarding School, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Senin (20/2).
Foto: Riga Nurul Iman/Republika
CEO Elhijab Elidawati memberikan sambutan saat pembukaan Alphaseismic 2017 di Alkausar Boarding School, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Senin (20/2).

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Elhijab mendukung pelaksanaan Alphaseismic yang digelar Al Kausar Boarding School, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi mulai 20-25 Februari 2017. Proses pembukaan ajang tersebut dihadiri langsung CEO Elhijab Elidawati pada Senin (20/2) pagi.

Dalam pembukaan Alphaseismic CEO Elhijab Elidawati memberikan dukungannya terhadap pelaksanaan Alphaseismic yang diselenggarakan para pelajar Al Kausar Boarding School. Pendidikan di Al Kausar terdiri atas AMP Internat Al Kausar dan SMA Insan Cendikia Al Kausar. "Kami mendukung penuh ajang Alphaseismic 2017 ini," kata CEO Elhijab Elidawati, pada acara pembukaan Alphaseismic 2017.

Menurut dia, ajang yang dilombakan dalam Alphaseismic ini bisa menunjukkan kemampuan dan bakat para pelajar di Sukabumi dan daerah sekitarnya.Elidawati mengungkapkan, kegiatan Alphaseismic ini diharapkan dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan generasi muda yang berprestasi. Nantinya, para generasi muda tersebut dapat berperan positif dalam membangun negeri.

"Acara ini rutin digelar setiap tahun, khususnya pada momen ulang tahun Al Kausar," ujar Ketua Panitia Alphaseismic 201, Hanif Anshari Nasution kepada Republika.co.id, Senin (20/2).

Pada tahun ini, jumlah kategori lomba yang akan dipertandingkan yakni sebanyak 17 jenis. Para peserta Alphasiesmic ini, ujar Hanif, berasal dari tingkat TK, SD, SMP hingga SMA. Mereka tidak hanya berasal dari Kabupaten/Kota Sukabumi melainkan dari Jakarta dan Bogor.Jumlah peserta Alphaseismic tahun ini lanjut Hanif mencapai 2.027 orang. Sementara pada tahun sebelumnya hanya mencapai sekitar 1.600 orang. Sehingga terjadi peningkatan jumlah peserta.

Menurut Hanif, acara Alphasiesmic ini digelar oleh murid secara mandiri dan didukung oleh fasilitas yang ada di pesantren modern Al Kausar. Dia menerangkan, para murid diajak untuk mengembangkan potensinya dalam menyelenggarakan sejumlah perlombaan.

Salah seorang pelajar Al Kausar Bording School yang juga panitia Alphaseismic, Zatta Amani Mulia menambahkan, acara Alphaseismic ini berupaya memperlihatkan kepada masyarakat bahwa pelajar mempunyai prestasi tidak hanya tawuran. "Di Alphaseismic ini diberikan wadah kepada pelajar untuk menunjukkan kreativitas  dan kemampuannya dalam berbagai bidang," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement