Senin 06 Feb 2017 13:38 WIB

Rumah Tahfiz MIN Tawang Rejo Gelar Khatam Alquran

Khataman Alquran (Ilustrasi)
Foto: ROL/Damanhuri Zuhri
Khataman Alquran (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TAWANG REJO -- Program unggulan Rumah Tahfiz Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Tawang Rejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur, sejauh ini, telah mencapai hasil yang positif. Pasalnya, dari beberapa siswa penghafal Alquran di program rumah tahfiz tersebut, tercatat ada beberapa siswa yang telah lulus khatam Alquran. Senin (6/2)

Sebagai bentuk rasa syukur Kepada Allah SWT, para siswa yang telah khatam Alquran menggelar syukuran di mushala MIN Tawang Rejo yang menjadi lokasi Rumah Tahfiz MIN Tawang Rejo. Acara ini dipimpin langsung pembina Rumah Tahfiz MIN Tawang Rejo, yaitu Suhendro SPdI.

Menurut Suhendro, saat ini, Rumah Tahfiz MIN Tawang Rejo 'dihuni' oleh dari 40 siswa baru. Dari jumlah itu, kata dia, ada 15 siswa yang sudah khatam Alquran.

"Kami akan terus pantau perkembangan siswa dalam membaca Alquran juz 30. Dan bagi siswa yang sudah khatam, akan kita ulangi lagi dari awal sehingga diharapkan siswa tersebut akan benar-benar hafal juz 30 di luar kepala," ujar Suhendro.

Menurut Suhendro, khataman ini dilakukan sesederhana mungkin dengan para siswa diwajibkan membawa nasi bungkus untuk dinikmatinya setelah kegiatan khataman selesai. "Mudah-mudahan rasa cinta siswa dalam membaca Alquran semakin meningkat dan siswa juga mampu menghafal arti dari setiap bacaan-bacaan tersebut," ujarnya.

sumber : kemenag.go.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement