Senin 12 Dec 2016 16:49 WIB

Meraih Sukses dengan Prinsip 3W

Direksi dan komisaris RS JIH berfoto bersama dengan Ketua Pelaksana Waqaf UII Luthfi Hasan (ketiga dari kiri) dan nara sumber A Riawan Amin (ketiga dari kanan).
Foto: Dok TCM
Direksi dan komisaris RS JIH berfoto bersama dengan Ketua Pelaksana Waqaf UII Luthfi Hasan (ketiga dari kiri) dan nara sumber A Riawan Amin (ketiga dari kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JOGJAKARTA – Dalam rangka semarak ulang tahun ke-10,  RS  Jogja   International  Hospital (JIH) menggelar seminar nasional bertajuk “Pengelolaan Rumah Sakit  Berbasis Syariah”. Seminar yang diadakan di Auditorium RS JIH, Jogjakarta, Sabtu (10/12/2016) itu menampilkan penulis buku "The Celestial Management" dan pendiri Celestial Management Foundation Dr A Riawan Amin MSc.

Seminar yang  dihadiri pengurus berbagai rumah sakit berbasis syariah dari seluruh Indonesia itu dibuka oleh Ketua Pengurus Harian Badan Waqaf Universitas Islam Indonesia (UII) Jogjakarta Dr Ir Luthfi Hasan. “Sejak peresmian 10 tahun lalu oleh  Sri Sultan Hamengku Buwono X, manajemen JIH  telah berpegang pada konsep 3W dari Celestial Management atau manajemen langit yang diadopsi dari nilai-nilai Islam bahwa Life is  a place of worship, wealth and warfare,” tutur Luthfi Hasan dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Sabtu (10/12/2016).

Dalam buku "The Celestial Management" yang ditulis A Riawan Amin dijelaskan tiga ranah utama Celestial Management (manajemen langit) tersebut.  A place of worship artinya  kehidupan dengan segala pernik aktivitas dan kerja yang dilakukan  merupakan tempat penyembahan (baca: ibadah) bagi manusia.

A place of wealth artinya manusia ditugasi oleh Sang Pencipta untuk menciptakan, memelihara, dan mendistribusikan  kemakmuran atas nama keadilan dan kemanusiaan.

Aplace of warfare artinya, setiap saat manusia berhadapan dengan musuh-musuh yang harus ditundukkan. Paling tidak setiap waktu manusia berupaya untuk memerangi dan menundukkan  drinya sendiri dari hal-hal yang tidak produktif.

Jogja International Hospital merupakan salah satu anak usaha badan Waqaf Universitas Islam Indonesia (UII) Jogjakarta. Badan Waqaf  UII  juga memiliki hotel berbasis syariah bekerja sama  dengan Sofyan Hotel & Management.

Seminar  tersebut juga hadiri oleh Dirut JIH Dr Mulyo Hartana, Direktur  Operasi   Dr Bambang Pediantoro, Komisaris Utama H Hery Zudianto dan Komisaris Budi Mulyono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement