Jumat 17 Jun 2016 23:22 WIB

Dua Tahun Berturut-turut, Indonesia Jadi Juara MTQ Internasional

Alquran
Foto: muslimdaily.net
Alquran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Qari asal Indonesia Zainal Abidin menjadi juara tilawah terbaik dalam ajang Musabaqah ke-IV Internasional Holy Qur'an Memorization (Hafidz) Recitation (Qiraah) Competition, yang berlangsung di Masjid Fatih, Istanbul, 10 - 20 Juni 2016.

Kegiatan ini merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Turki dan diikuti lebih dari 40 negara.

"Alhamdulillah, bersyukur sekali bisa disini, Turki juga negeri yang sangat indah, semoga kedepannya lebih bisa menjaga dan mengamalkan Alquran" kata dia dalam siaran pers, Jumat (17/6).

Keberhasilan ini menjadikan Qari asal indonesia mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional dua tahun berturut-turut. Pemberian hadiah dilaksanakan usai Shalat Jumat, dan diberikan langsung oleh Presiden Turki, Recep Thayeb Erdoganyang.

Tahun lalu, Indonesia juga berhasil juara dalam cabang Tilawah (Recitation) Alqran atas nama Takdir Feriza Hasan, Qari asal Aceh yang juga diundang sebagai tamu kehormatan pada even tahun ini. Sementara cabang Hafizd dimenangkan oleh Abdul Zakir, anak muda asal Bangladesh.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement