Ahad 20 Mar 2016 21:38 WIB

Tiga Tujuan Utama Kehadiran Universitas Aisyiyah Yogyakarta

Rep: c25/ Red: Agung Sasongko
Stikes Aisyiyah Yogyakarta
Foto: stikes aisyiyah
Stikes Aisyiyah Yogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- STIKES Aisyiyah resmi berganti baju menjadi Universitas Aisyiyah Yogyakarta (Unisa). Unisa menjadi universitas pertama yang dimiliki ormas Islam perempuan.

Ketua Umum Pengurus Pusat Aisyiyah, Siti Noordjannah Djohantini mengatakan,  tujuan pertama adalah untuk meningkatkan peran pendidikan di Indonesia. Menurut Noordjannah, peningkatan peran pendidikan akan menjadi pilar strategis untuk mencerdaskan bangsa.

Kedua, kehadiran Universitas Aisyiyah Yogyakarta diharapkan dapat mengaktualisasikan peran dari gerakan Asiyiyah. Noordjannah berpendapat, aktualisasi peran gerakan Aisyiyah bertujuan mengoptimalkan dunia perempuan Indonesia, yang berkemajuan.

Terakhir, Aisyiyah hendak melakukan penguatan masyarakat Islam yang madani, lewat lembaga pendidikan tinggi Universitas Aisyiyah. Noordjannah menegaskan, langkah itu bertujuan memajukan karakter dan kebudayaan bangsa yang berkemajuan.

"Semuanya harus dilalui dengan ikhtiar yg kuat, doa dan bersinergi dengan banyak pihak seluas mungkin," kata Noordjannah kepada Republika.co.id, Ahad (20/3).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement