Kamis 04 Feb 2016 10:40 WIB

Aher Promosikan Jabar kepada Imam Masjidil Haram

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Achmad Syalaby
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan
Foto: ROL/Fian Firatmaja
Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) bersafari menemui para ulama besar dan pimpinan lembaga dakwah di Arab Saudi selepas umrah. Ini dilakukan, untuk mempromosikan Jawa Barat. 

Imam yang ditemui antara lain, Imam Masjidil Haram Syeikh Faisal Jamil Ghazzawi, Pimpinan Rabithah 'Alam Islami Syeikh Khalid Al Hamudi, serta para pimpinan lembaga dakwah di Arab Saudi. 

Pertemuan dengan Syeikh Faisal Jamil Ghazzawi dan Syeikh Khalid Al Hamudi dilangsungkan di Qu'atu Diyala (Gedung Pertemuan Diyala), Distrik Rushaifah, Mekkah, pada Senin malam (1/2) pukul 21.00 waktu setempat. 

Selain para ulama, dalam kesempatan itu juga hadir sejumlah pengusaha dan pegiat sosial di kota suci tersebut. Aher menyatakan kegembiraannya bisa bertemu dengan mereka. 

 

"Saya merasa gembira bisa silaturahmi dengan syeikh dan mubaligh di Arab Saudi, ini adalah keberkahan dari perjalanan umrah kali ini," ujar Aher. 

Silaturahim ini, kata dia, merupakan persahabatan dalam memaksimalkan kebajikan dan melipatgandakan manfaat secara luas bagi masyarakat. Aher pun mengaku sempat mempromosikan Jawa Barat, terutama dalam membangun generasi terdidik. 

Karena, kata dia, bila generasi tidak terdidik,maka akan dekat dengan kemiskinan, keterbelakangan, dan kerawan akidah. Sehingga, program pendidikan terus digaungkan di Jawa Barat. "Tapi ruang kebajikan ini masih terbuka, karenanya saya undang saudara-saudara di Arab Saudi turut serta memajukan pembangunan pendidikan di Jawa Barat," katanya. 

Aher kemudian menyampaikan apresiasinya kepada kedua syeikh. Dia merasa terharu dengan kiprah ulama Arab Saudi yang terus menyiarkan dakwah ke berbagai belahan di dunia. Baik di Asia maupun Afrika.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement