Kamis 21 Jan 2016 15:43 WIB

'Cara Mudah Segera Menikah', Menjemput Jodoh yang Diridhoi Allah

Buku Cara Mudah Segera Menikah
Foto: Republika/Winda Destiana
Buku Cara Mudah Segera Menikah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Realitas sosial menunjukkan generasi saat ini lebih sulit mendapatkan jodoh. Mulai dari kesibukan bekerja, beralasan belum mapan dan mumpuni, atau sekedar masih asyik mengejar karir membuat laki-laki atau perempuan terlambat menikah.

Atas dasar itu, Founder Yayasan Rumah Amalia Ustaz M. Agus Syafii meluncurkan karya terbaru Cara Mudah Segera Menikah yang bertujuan menginspirasi kaum muda, bahwa menikah itu mudah.

"Alasan saya pertama, di Rumah Amalia banyak yang datang dan mengeluhkan sulitnya mencari jodoh. Sementara usia sudah semakin siap untuk menikah. Setelah diberi nasehat dan mendekatkan diri pada Allah, mereka kembali lagi dengan membawa selembar undangan pernikahan. Atas dasar itu, buku ini diluncurkan," kata dia yang lebih akrab disapa Kak Agus ini kepada Republika.co.idRabu (20/1).

Dijelaskan lebih lanjut, bahwa di dalam buku ini juga menceritakan pelbagai pengalaman atau kisah nyata curhatan orang-orang yang datang berkonsultasi pada dirinya.

"Buku ini bertujuan mendorong, memberi motivasi. Ketika Anda berniat untuk menikah, Allah akan mempermudah jalannya," tambah dia.

Cara Mudah Segera Menikah berisikan beberapa nasehat positif bagaimana seseorang dapat merubah paradigma tentang pernikahan. Buku ini juga mengingatkan, bahwa bila ingin mendapatkan jodoh, ada hal yang perlu diperbaiki, yakni sifat dan sikap terhadap Allah.

Menurut Kak Agus, ada tiga hal yang perlu diperhatikan. Niat menikah untuk apa, bagaimana usaha menempuhnya, dan lihat hasilnya. Menikahlah karena ibadah, karena hanya itu yang membuat pernikahan bahagia dunia akhirat.

Menikah adalah menyempurnakan agama. Dengan menikah, Allah akan mencukupkan semua kebutuhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement