Kamis 31 Dec 2015 17:21 WIB

Umat Muslim Antusias Ikuti Zikir Nasional Republika

Rep: c 25/ Red: Indah Wulandari
Sejumlah jamaah yang tergabung dalam komunitas One Day On eJuz (ODOJ) melakukan tilawah bersama dalam rangkaian Dzikir Nasional di Masjid At-Tin, Jakarta, Kamis ((31/12).  (Republika/Wihdan)
Sejumlah jamaah yang tergabung dalam komunitas One Day On eJuz (ODOJ) melakukan tilawah bersama dalam rangkaian Dzikir Nasional di Masjid At-Tin, Jakarta, Kamis ((31/12). (Republika/Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Umat Muslim yang berada di sekitar Jabodetabek mulai memenuhi Masjid At Tin, Kompleks Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur untuk mengikuti Dzikir Nasional Republika.

Dzikir Nasional yang akan dipimpin oleh Arifin Ilham akan diisi tausyiah dari berbagai tokoh agama. Tokoh-tokoh agama yang akan memberikan tausiyah, di antaranya adalah Rais Aam PBNU KH Ma'ruf Amin, Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, cendikiawan Islam KH Didin Hafidhuddin, Wasekjen MUI Tengku Zulkarnaen, dan pendiri Daarul Qur’an ustaz Yusuf Mansyur.

Sejak Kamis (31/12) siang, jamaah yang sebagian besar menggunakan busana Muslim berwarna putih menempati seluruh sudut Masjid At Tin. Para pedagang juga tidak mau ketinggalan mencari rezeki, dengan menjajakan dagangan berupa barang dan makanan.

Selain dzikir dan tausiyah, acara juga diisi oleh kisah Rasul, Nabi dan para sahabatnya yang akan diberikan oleh Neno Warisman.

Setelah itu, Dzikir Nasional akan ditutup oleh shalat qiyamul lail berjamaah, yang tentu dimaksudkan untuk memulai tahun baru dengan terus mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement