Sabtu 24 Oct 2015 21:33 WIB

Slank Ajak Slankers Berdoa Turun Hujan

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Damanhuri Zuhri
Bimbim Slank
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Bimbim Slank

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belakangan ini, masyarakat Indonesia mendapat ujian berat dalam bentuk beragam musibah. Ada bencana kabut asap yang melanda sejumlah wilayah di Sumatra dan Kalimantan, hingga kemarau panjang di beberapa daerah.

Kondisi tersebut membuat Slank turut merasa prihatin. Grup musik yang diawaki Kaka, Bimbim, Ridho, dan Ivanka itu pun mengajak para Slanker (sebutan buat penggemar Slank) berdoa kepada Allah SWT supaya segera menurunkan hujan untuk mengakhiri berbagai musibah tersebut.

"Begitu banyak musibah. Mari kita berdoa agar hujan segera turun," ajak Bimbim saat tampil mengisi acara Mandiri Karnaval 2015 di Jakarta, Sabtu (24/10).

Sebagai bentuk rasa simpatinya, Slank pun tampil membawakan salah satu tembangnya Hujan di depan ribuan pengunjung Mandiri Karnaval yang memadati lahan parkir timur Gelora Bung Karno di Senayan.

 

Tak cukup sampai di situ, Slank juga menyampaikan kritik atas berbagai aksi perusakan alam Indonesia yang acap terjadi akhir-akhir ini.

"Alam kita semakin rusak. Saat ini ungkapan melawan asap begitu populer. Padahal yang harus kita lawan itu adalah api. Karena tidak akan ada asap jika tak ada api yang menyebabkan kebakaran," kata Bimbim lagi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement