Ahad 14 Jun 2015 21:15 WIB

Muslimat NU: Di Bulan Suci, Targetkan Khatam Alquran Tiga Kali

Belajar mengaji.
Foto: Republika/Tahta Aidilla/c
Belajar mengaji.

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mengajak kaum Muslimat NU Pamekasan, Pulau Madura, Jawa Timur, agar meningkatkan kepekaan sosial, membantu warga miskin yang membutuhkan bantuan.

"Sebagai organisasi sosial keagamaan, NU memiliki tanggung jawab besar, untuk ikut meningkatkan kesejahteraan sosial," katanya dalam sambutan pada acara Konferensi Cabang Muslimat NU di Gedung Bakorwil IV Pamekasan, Ahad sore.

NU dan Muslimat NU, kata dia, sebenarnya memiliki komitmen kuat untuk berupaya membantu meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan terbentuknya lembaga sosial, seperti klinik, yayasan yatim piatu, pondok pesantren dan berbagai jenis lembaga sosial lainnya.

Khofifah yang juga kader Muslimat NU ini juga mengajak kepada kaum ibu-ibu dari ormas muslimat NU ini agar mereka mempersiapkan diri untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan. "Mari kita jadikan bulan Ramadhan ini dengan mengisi maksimal kegiatan-kegiatan yang baik. Targetkan pada bulan Ramadhan nanti, kita bisa hatam Alquran minimal 3 kali," katanya.

Konfercab Muslimat NU yang digelar di Gedung Bakorwil IV Madura ini bertema "Dengan Konferensi Cabang Muslimat NU Pamekasan Kita Tingkatkan Pengabdian dan Program Kerja untuk Kesejahteraan Masyarakat". Terpilih sebagai Ketua Muslimat NU Pamekasan pada konferensi kali ini, Ny Hj Mufidah, menggantikan ketua sebelumnya Ny Hj Rizkiyah.

Kegiatan Mensos pada acara Konfercab Muslimat NU Pamekasan ini merupakan bagian dari kegiatan selama di Pulau Madura. Sebelum di Pamekasan, Mensos Khofifah juga menggelar kunjungan ke Kabupaten Sumenep.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement