Rabu 10 Jun 2015 17:37 WIB

Keteladanan Rasulullah Harus Ditiru Para Birokrat

Rep: c 82/ Red: Indah Wulandari
Muhammad SAW
Foto: wordpress.com
Muhammad SAW

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menilai bahwa Isra Mikraj harus digunakan sebagai momentum untuk meneladani kehidupan Rasulullah sebagai pedoman hidup bagi semua umat Islam saat ini.

"Sabar dan istiqomah akan selalu menghadirkan sesuatu yang baik dari Allah, itulah yang diyakini Rasulullah. Dengan keteladanan Rasulullah maka menjadi terang benderanglah dunia ini dengan cahaya Islam," kata Hidayat di acara peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1436 H, di Balai Agung, Kompleks Balai Kota, Jakarta, Rabu ( 10/6 ).

Hidayat mengatakan, Nabi Muhammad SAW memiliki sifat dan karakter yang sangat mulia dan harus diteladani. Sebelum Rasulullah dan Isra Mikraj ada, keadaan dan kondisi waktu itu sangat gelap.

"Akhlak masyarakat waktu itu sangat gelap.  Rasulullah mengalami berbagai fitnahan dan keadaan yang sangat luar biasa sulit.  Tapi, beliau Rasulullah menghadapinya dengan sabar tetap istiqomah," ujarnya.

Politikus PKS itu mengatakan, keteladanan karakter dan sifat Rasulullah juga harus ditiru oleh semua umat, termasuk para birokrat aparatur negara. Hal tersebut, lanjutnya, agar para birokrat mampu menjalankan tugasnya dengan jujur, amanah dan istiqomah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement