Kamis 02 May 2019 07:20 WIB

Solo Peduli Ajak Masyarakat Sambut Ramadhan

Masyarakat diajak untuk mengisi Ramadhan dengan menggiatkan berderma

Rep: Andrian Saputra/ Red: Hasanul Rizqa
Solo Peduli Ajak Masyarakat Menyambut Ramadhan
Foto: Republika/Andrian Saputra
Solo Peduli Ajak Masyarakat Menyambut Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga filantropi Solo Peduli bersama dengan Forum Zakat (FOZ) mengadakan tarhib Ramadhan di Simpang lima, Semarang, Jawa Tengah. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat menyiapkan diri mereka karena sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan.

Para aktivis Solo Peduli dan FOZ menggelar aksi di bundaran Simpang Lima. Setelah itu, mereka kemudian bergerak ke arah Gajah Mada dan Jalan Pahlawan, Semarang. Kegiatan ini berlangsung semarak dengan menghadirkan sejumlah anggota FOZ Jawa tengah, serta drumband anak-anak dan dari pagawai maupun relawan Solo Peduli.

Baca Juga

Sekitar 300 peserta membawa papan tulisan dan brosur ajakan Ramadhan untuk dibagikan ke para pengunjung simpang lima Semarang.

“Kegiatan tarhib berjalan dengan tertib dan meriah. Kegiatan ini sifatnya untuk mengajak masyarakat untuk menyiapkan diri menyambut datangnya bulan Ramadhan agar saat bulan Ramadhan bisa berpuasa dan beribadah dengan maksimal,” kata Direktur Solo Peduli, Sidik Anshori dalam keterangan yang diterima Republika.co.id, Rabu (1/4).

Sidik menuturkan, momentum tarhib tersebut sangat penting. Hal itu supaya masyarakat mengingat akan datangnya bulan yang penuh keberkahan. Ia pun mengajak masyarakat agar antusias menyambut Ramadhan.

“Kami sangat senang menyambut datangnya bulan Ramadhan karena di bulan Ramadhan semangat ibadah sangat tinggi, yang berbanding lurus dengan tingginya kesadaran masyarakat untuk berbagi bagi sesamanya yang  membutuhkan (dhuafa),” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement