Senin, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Senin, 17 Sya'ban 1440 / 22 April 2019

Otoritas UEA Bagi-Bagi Hadiah Saat Idul Fitri

Selasa 19 Jun 2018 20:44 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Esthi Maharani

Uni emirat arab

Uni emirat arab

Beberapa institusi memberikan hadiah, sementara yang lain memberikan sejumlah uang

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Nabi Muhammad SAW pernah mengatakan kita harus "bertukar hadiah dengan satu sama lain, karena itu dapat menghilangkan perasaan sakit dari hati,". Anjuran ini benar-benar dilakukan pada hari Idul Fitri di Uni Emirat Arab.

Beberapa institusi memberikan hadiah, sementara yang lain memutuskan untuk memberikan eidieh atau sejumlah uang yang diberikan sebagai hadiah. Pada hari pertama Idul Fitri, pengemudi dan anggota masyarakat di seluruh negeri menerima permen dan mawar dari petugas polisi.

Pada hari kedua di penjara pusat Sharjah, anak-anak narapidana dibawa bersama dengan ayah mereka dan menerima hadiah kejutan seperti smartphone dan sepeda. Path to Happiness initiative diluncurkan oleh Sharjah Punitive and Correctional Establishment dan bertujuan memberi waktu kepada orang tua dan anak-anak bersama-sama jauh dari jeruji penjara.

Di akun Instagram-nya, Polisi Sharjah mengatakan, mereka meminta keluarga 15 anak menanyakan apa yang mereka inginkan untuk lebaran. Anak-anak tidak sadar bahwa mereka akan melihat ayah mereka, atau bahwa mereka akan menerima hadiah.

Polisi Abu Dhabi juga memberikan eidieh kepada anak-anak tahanan. Di Ajman, anak-anak yang tinggal bersama ibu mereka yang dipenjara menerima eidieh dari petugas polisi masyarakat yang berkunjung. Petugas dari Direktorat Lalu Lintas dan Patroli bersama dengan Polisi Sharjah memberikan eidieh kepada para pekerja untuk membantu mereka menikmati Idul Fitri bersama keluarga mereka, baik di dalam maupun di luar UAE.

"Polisi adalah bagian dari masyarakat dan visinya adalah untuk mencapai keamanan, keselamatan dan kebahagiaan dari semua anggota masyarakat," kata Wakil direktur operasi Polisi Ajman, Letnan Kolonel Khaled Mohammed Al Nuaimi dilansir The National, Senin (18/6).

Petugas juga mengunjungi mereka yang tanpa keluarga untuk merayakan Idul Fitri. Seperti kunjungan di panti jompo dan tempat penampungan, panti asuhan. Mereka membagikan hadiah di kedatangannya.

Orang-orang yang ingin merencanakan liburan mereka berikutnya tidak perlu menunggu lama karena Idul Adha diperkirakan akan dimulai pada 21 Agustus. Meskipun tanggal resmi tunduk pada penampakan bulan.

UAE cenderung merayakan dengan hari libur umum mulai pada Hari Arafah (hari sebelum Idul Adha) dan berlangsung tiga hari. Tanggal 20 Agustus akan jatuh pada hari Senin sehingga libur akan berlangsung hingga lebih lama bagi setiap karyawan sektor publik dan swasta musim panas ini.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA