Rabu 14 Nov 2018 09:56 WIB

Saudi Kenalkan Inisiatif 'Masjid Pintar'

Ini diluncurkan dalam rangka mengawasi rumah Allah di seluruh bagian Kerajaan Saudi.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Andi Nur Aminah
Masjid Jumat, salah satu masjid yang ada di Madinah.
Foto: Wikipedia
Masjid Jumat, salah satu masjid yang ada di Madinah.

REPUBLIKA.CO.ID, MADINAH -- Kementerian Urusan Islam, Seruan dan Bimbingan Arab Saudi memperkenalkan inisiatif elektronik yang baru yang dinamai 'Masjid Pintar'. Dilansir Saudi Gazette, Rabu (14/11), inisiatif tersebut diluncurkan dalam rangka mengawasi rumah Allah di seluruh bagian Kerajaan Saudi.

Direktur pada Departemen Kementerian di Madinah, Qais Al-Muaiqli, meluncurkan inisiatif dengan tujuan untuk lebih meningkatkan prosedur dalam mengawasi rumah-rumah Allah. Di samping, untuk meningkatkan layanan dan menciptakan platform sosial yang akan meningkatkan kinerja dari mesjid.

Al-Muaiqli mengatakan, ini adalah inisiatif pertama dari jenisnya yang akan diluncurkan oleh kementerian dalam upayanya untuk menggunakan TI mempromosikan kinerja masjid dengan cara yang lebih akurat dan fleksibel. Direktur proyek tersebut, Abdul Rahman Al-Shihri, mengatakan para imam dan jamaah dapat menyampaikan pernyataan dan pengamatan mereka kepada kementerian melalui perangkat yang akan dipasang di setiap masjid.

Perangkat akan menyampaikan komentar langsung ke kementerian. Sehingga, pemerintah Saudi dapat bertindak dengan cepat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement