Rabu 20 Jun 2018 18:27 WIB

Ribuan Warga Kunjungi Jebel Jais di UEA Saat Idul Fitri

Jebel Jais merupakan puncak tertinggi yang ada di negara tersebut.

Rep: mgrol105/ Red: Andi Nur Aminah
Jebel Jais di Ras Al Khaimah, Uni Emirat Arab (UEA).
Foto: Khaleejtimes
Jebel Jais di Ras Al Khaimah, Uni Emirat Arab (UEA).

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI -- Lebih dari 21.500 keluarga mengunjungi Jebel Jais di Ras Al Khaimah, Uni Emirat Arab (UEA). Ini merupakan puncak tertinggi di negara itu. Mereka mengunjungi puncak tertinggi itu untuk merayakan liburan Idul Fitri.
Gunung-gunung di Jebel Jais ini terbentuk lebih dari 70 juta tahun yang lalu. Ketinggiannya mencapai 1.934 mdpl, dan menjadikannya bukan hanya puncak tertinggi di seluruh UEA.

Ahmed Mohammed Ahmed Al Hammadi, direktur departemen pekerjaan umum dan jasa, RAK, mengatakan rumah-rumah yang baru saja diselesaikan di Jebel Jais telah menarik lebih banyak wisatawan dan keluarga. “Terdapat 2.400 pengunjung di Taman umum Saqr dalam dua hari. Taman itu dibuka secara gratis pada hari pertama Idul Fitri,” kata Al Hammadi.

Dilansir dari Khaleejtimes, beberapa proyek pembangunan yang dilakukan baru-baru ini di taman tersebut, termasuk utilitas umum dan area bermain serta barbeque telah menarik lebih banyak pengunjung. Corniche Al Qawasim dan Old Corniche terlihat lebih banyak pengunjung di malam hari. Sementara pantai di Emirat terdapat sejumlah besar keluarga dan anak muda.

"Pengunjung lokal dan orang-orang dari Emirat lainnya sangat ingin menikmati cuaca bagus di tempat-tempat indah ini," katanya.

Departemen telah mengerahkan lebih banyak pemeriksaan patroli di seluruh Emirat untuk mencegah semua pelanggaran lingkungan, terutama di Jebel Jais, pantai dan taman. "Patroli Raqib dimaksudkan untuk melindungi citra Emirat dan mengekang semua pelanggaran anti-lingkungan. Denda Dh500 akan dikenakan apabila ada yang melanggar," ujar Hammadi memeringatkan.

Para pengawas telah mendaftarkan 226 pelanggaran lingkungan pada dua hari liburan Idul Fitri. Dari pelanggaran yang tercatat, sebanyak 90 persen orang membuang sampah dari jendela mobil. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement