Rabu 18 Apr 2018 15:18 WIB

Pakistan Gelar Konferensi dan Pameran Halal Internasional

Acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan perdagangan halal di Provinsi Punjab.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agus Yulianto
Seorang pria menjual makanan tradisinal Pakistan (Ilustrasi)
Seorang pria menjual makanan tradisinal Pakistan (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,

LAHORE -- Badan Pengembangan Halal Punjab (PHDA) menyelenggarakan Konferensi dan Pameran Halal Internasional yang ke-7 di sebuah hotel lokal di Lahore, provinsi Punjab, Pakistan. Dilansir di The Nation, Rabu (18/4), acara itu bertujuan untuk memperlihatkan potensi peternakan dan industri terkait bagi masyarakat internasional dan investor.

Kegiatan itu memiliki target untuk meningkatkan perdaganganan halal di Pakistan. Pameran dan Konferensi Halal ini diselenggarakan selama dua hari pada 17 dan 18 April.

PHDA telah memfasilitasi lebih dari 40 pembeli potensial dan para peserta pameran internasional yang terdaftar untuk mengunjungi Pakistan dan mengamati rantai nilai Halal dan Peternakan di negara tersebut. Lembaga ini juga telah merencanakan kunjungan lapangan bagi orang asing ke perusahaan peternakan, rumah potong hewan dan industri terkait dalam rangka menyoroti potensi terpendam dari industri ini.

Selain itu, adapula kegiatan memasak di kalangan rekan pertemuan untuk memamerkan makanan tradisional Pakistan. Pada kegiatan tersebut turut hadir berbagai pakar industri halal dari Kazakhstan, Cina, Malaysia, Turki, Arab Saudi, dan negara lainnya.

Ketua PHDA Khalil-ur-Rehman Khan mengatakan, selama acara yang berlangsung dua hari itu, sektor swasta, pelaku bisnis Halal internasional dan pejabat pemerintah akan duduk di bawah satu payung dan mencari solusi dari masalah yang dihadapi oleh sektor Halal. Hal itu untuk meningkatkan ekspor produk halal.

Di samping itu, berbagai MoU di antara para pemangku kepentingan juga ditandatangani dalam kesempatan tersebut. Dia mengatakan, bahwa pemerintah Punjab berusaha untuk meningkatkan industri halal negara tersebut dan acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan potensi perdagangan Halal di Provinsi Punjab.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement