Jumat 18 Dec 2015 07:24 WIB

Pemillik Sifat Maha

Tauhid memiliki makna mengesakan Allah SWT.
Foto:

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Juga dalam firman-Nya: “Sesungguhnya Allah di sisi-Nya ilmu (tentang) kiamat, dan Dia menurunkan hujan dan mengetahui apa-apa dalam rahim. Dan tiada seorang mengetahui apa yang akan dikerjakan besok dan tiada seorang mengetahui di bumi mana dia akan mati. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Teliti” (QS. Luqman, 31:34).

Di ayat ini ada “lima” hal yang ghaib yang hanya Allah SWT saja yang mengetahuinya.

Pertama, “Hanya Allah-lah yang Maha Mengetahui kapan hari Kiamat itu terjadi”. Artinya, tidak ada seorang manusia pun yang bisa mengetahui kapan Kiamat akan terjadi. Kalau ada orang yang mengatakan bahwa Kiamat akan terjadi pada hari tertentu, maka sangat perlu dipertanyakan keimanannya.

Kedua, “Dan hanyalah Dia-lah yang Mahakuasa menurunkan hujan”.

Ketiga, “Dan hanya Allah-lah yang Maha Mengetahui segala sesuatu yang ada di dalam rahim”. Allah SWT bukan hanya mengetahui jenis kelamin yang ada dalam rahim, tetapi Dia Maha Mengetahui segalanya yang ada dalam rahim, termasuk kapan ia lahir, meninggal, mendapatkan jodoh dan rezeki.

Keempat,”Tidak ada seorang manusia pun yang mengetahui apa yang akan diperolehnya esok”. Manusia tidak akan mengetahui apa yang akan terjadi beberapa saat kemudian, kesemua ini hanya Allah-lah yang Mahatahu.

Kelima, “Tidak ada seorang manusia pun yang bisa memastikan di bumi mana dia akan dijemput ajalnya”. Bukan hanya kapan, bahkan dimana tempatnya pun manusia tidak ada yang tahu ajalnya akan tiba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement