Sabtu 01 Jan 2011 05:34 WIB
Dzikir Nasional

Masjid At Tin Mulai Dipadati Pengunjung

Rep: C25/ Red: taufik rachman
Jemaah berdoa bersama dalam pengajian majelis taklim di Masjid Attin, TMII, Jakarta, Jumat (31/12)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Jemaah berdoa bersama dalam pengajian majelis taklim di Masjid Attin, TMII, Jakarta, Jumat (31/12)

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ribuan warga mulai memadati Masjid AT-TIN, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Jumat (31/12). Mereka akan mengikuti zikir nasional pergantian malam tahun baru yang diselenggarakan oleh Harian Umum Republika. Berdasarkan pantauan Republika, ribuan warga itu sudah memadati masjid sejak pukul 15.00 WIB.

Tidak hanya warga Jakarta, warga lainnya di sekitar Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi juga ikut mendatangi masjid. "Saya datang bersama keluarga saya, saya ingin mendapatkan penyegaran rohani sebelum memulai aktifitas di tahun baru," kata Realiza, warga Bumi Santosa, Kecamatan Nanggewer, Kabupaten Bogor.

Rangkaian acara dimulai sejak waktu Ashar sekitar pukul 15.30. Usai menunaikan shalat Ashar berjamaah, ribuan warga mengikuti tausiyah atau ceramah agama dari Rektor Universitas Islam As-Syafiiah , Jakarta, Tutty Alawiyah. Dalam nasihatnya, Tutty menyampaikan tentang pentingnya pendidikan agama Islam dalam keluarga. "Kalau mau selamat dunia dan akhirat, tanamkan dan amalkan pendidikan agama di keluarga kita," kata Tutty.

Setelah menyampaikan ceramahnya, sejumlah anak-anak usia dini tampil di hadapan ribuan jamaah. Mereka mempertontonkan keterampilan hafalan doa dan ayat-ayat Alquran. Sesuai jadwal, acara itu akan dilanjutkan usai Shalat Isya berjamaah. Acara zikir nasional sesuai rencana akan dibuka oleh Menteri Agama, Suryadhama Ali. Sejumlah tokoh nasional juga akan hadir.

Diantaranya adalah Ketua Umum PB NU, Said Aqil Siradj, Ketua PP Muhammadiyah, Haedar Nasir, dan mantan Ketua MPR Hidayat Nur Wahid. Acara zikir nasional sendiri dipimpin oleh Ketua Majelis Zikir Az-Zikra, Ustadz Arifin Ilham menjelang malam pergantian tahun.

Diperkiarakan, puluhan ribu warga akan memadati masjid AT-TIN untuk mengikuti acara zikir tersebut. Acara zikir nasional malam Pergantian Tahun merupakan acara rutin yang diselenggeralkan oleh Harian Umum Republika. Acara zikir malam pergantian tahun 2010 menuju 2011 kali ini adalah yang kesembilan kalinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement