Sabtu 01 Jan 2011 03:11 WIB

PM Inggris Bilang Muslim Pegang Kunci Tuntaskan Terorisme

Perdana Menteri Inggris David Cameron
Perdana Menteri Inggris David Cameron

REPUBLIKA.CO.ID, Jelang pergantian tahun, Perdana Menteri David Cameron menyampaikan pesan untuk menatap tahun baru. Ia menegaskan bahwa kaum muslim di Inggris dapat menghadang laju pertumbuhan teroris. Cameraon mengungkapkan ekonomi pada 2011 mendatang mudah pecah sehingga membuatnya sulit, seperti kebijakannya yang memberikan pekerjaan dan pertumbuhan (ekonomi).

Dan terkait peringatan yang mengerikan tersebut terhadap bangsa, ia menekankan bahwa terorisme di Inggris "adalah sangat serius seperti sekarang ini". Cameron juga mengatakan rencapa penyerangan pada malam natal sebagai pesan yang gamblang tentang ancaman terhadap wajah Inggris.

Kepolisian Antiteror bekerja "sepanjang waktu untuk menggagalkan rencana yang membahayakan orang-orang kita dan negara kita". Dia mengatakan, "tapi kita harus menanyakan kepada diri kita sebagai negara seberapa muda muslim Inggris merefleksikannya dan terkadang melakukan tindakan yang memuakkan seperti kebiadaban."

"Mayoritas Muslim Inggris yang membenci ekstremisme ini harus membantu kami untuk menemukan jawabannya bersama-sama," ia menambahkan. Terkait ekomoni pada 2011 mendatang, dia mempercayai, "akan menjadi tahun dimana Inggris kembali berdiri." Ia menegaskan: "Inggris memiliki masa depan yang benar-benar cerah."

sumber : dailystar.co.uk
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement