Jumat 31 Dec 2010 05:24 WIB

Alhamdulillah...Times: Islam Berkembang Pesat di Inggris

Komunitas Muslim Inggris
Komunitas Muslim Inggris

REPUBLIKA.CO.ID,Surat kabar Inggris, Times dalam sebuah laporannya mengumumkan bahwa jumlah warga Inggris yang memeluk Islam selama 10 tahun terakhir telah meningkat dua kali lipat.

Menurut pemberitaan Situs IBB, mengutip televisi BBC berbahasa Turki, harian Times cetakan London menurunkan laporan bahwa berdasarkan studi yang dilakukan di Inggris, ternyata banyak warga Inggris yang menunjukkan kecenderungan untuk memeluk agama Islam.

Selama sepuluh tahun terakhir, jumlah mereka yang memeluk Islam telah bertambah dua kali lipat. Harian Times juga menyinggung bahwa lebih dari 100 ribu warga Inggris selama 10 tahun terakhir telah memilih Islam sebagai agamanya.

"Di antara mereka yang telah memeluk Islam ini, 70 ribu di antaranya adalah dari kalangan wanita yang menunjukkan bahwa dua pertiga dari pemeluk Islam baru ini berasal dari kalangan wanita," tulis Times.

Menurut para pengamat sosial, kesadaran memeluk Islam dan keinginan menyelamatkan diri dari budaya hedonisme Barat merupakan satu dari alasan wanita Inggris memeluk agama Islam. Karena mereka berkeyakinan keluarga sebagai tiang utama sebuah masyarakat.

sumber : IRIB
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement