Jumat 26 Nov 2010 12:57 WIB

Diduga Bakar Alquran, Seorang Gadis Ditahan

Red: irf
Alquran,ilustrasi
Foto: guardian.co.uk
Alquran,ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Seorang gadis remaja ditangkap atas dugaan menyulut kebencian terhadap Islam. Dia diduga telah membakar Alquran versi bahasa Inggris. Pernyataan resmi ini dikemukakan oleh aparat kepolisian setempat.

Gadis berusia 15 tahun yang tidak disebutkan namanya itu telah diperiksa oleh polisi sejak Jumat pekan lalu. Menurut laporan Guardian, bocah tersebut membakar Alquran di sekolahnya di daerah Sandwell, West Midlands, Inggris. Remaja ini juga diduga memposting rekaman aksi tercelanya itu di akun Facebook.

Koran terbitan Inggris itu dalam situsnya juga melaporkan adanya penangkapan seorang anak berusia 14 tahun. Dia ditangkap pada Selasa karena dicurigai melakukan ancaman di situs jejaring sosial sehubungan insiden pembakaran Alquran tersebut. Juru bicara kepolisian West Midlans mengatakan bahwa bocah ini dibebaskan dengan jaminan.

"Masyarakat setempat dengan pihak sekolah telah bekerja sama dengan otoritas lokal untuk menyelesaikan masalah ini secara lokal," katanya. Atas kejadian ini, polisi setempat mengetatkan pengawasan.

sumber : guardian
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement