Selasa 23 Nov 2010 09:45 WIB

Kloter 1 Sumatera Selatan Terlambat Lima Jam

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG--Jamaah haji Sumatera Selatan kelompok terbang pertama tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Senin, walaupun sempat tertunda lebih dari lima jam.

Kedatangan jamaah haji Sumsel itu disambut Asisten Kesra Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, dr Aidit Aziz dan Kabid Haji Zakat dan Wakaf Kanwil Kementerian Agama setempat, H Udin Djuhan.

Pantauan di Bandar Udara Sultan Mahmud Badaruddin, Senin malam setelah pesawat garuda mendarat, Asisten Kesra langsung menghampiri jamaah untuk mengucapkan selamat datang.

Sementara mobil jemputan sudah menunggu para jamaah, dan setelah naik mereka langsung menuju asrama haji Palembang untuk beristirahat sejenak.

Asisten Kesejahteraan Rakyat mengatakan, jamaah haji kelompok terbang (kloter) pertama tiba di Palembang dengan selamat, walaupun diakui terjadi keterlambatan beberapa jam dari jadwal semula.

Jamaah haji Sumsel tersebut dalam kondisi sehat setelah menempuh perjalanan selama sembilan jam, ujar dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, pemulangan jamaah haji Sumsel dan Bangka Belitung itu diharapkan berjalan lancar hingga kelompok terbang terakhir.

Kabid Haji Zakat dan Wakaf Kanwil Kementerian Agama Sumsel mengatakan, kloter pertama itu berjumlah 352 orang ditambah lima petugas.

Mengenai pemulangan jamaah haji Sumsel dan Bangka Belitung akan dilaksanakan setiap hari, kata dia lagi.

Sementara keluarga jamaah yang menjemput ada yang menunggu di Bandara walapun hanya bisa melihat di depan pagar.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement