Kamis 21 Oct 2010 22:40 WIB

Sembilan Orang Jamaah Haji Indonesia Wafat di Tanah Suci

Rep: Anissa Mutia/ Red: Siwi Tri Puji B
Pemakaman Ma\'la, tempat jamaah haji yang wafat di Tanah Suci dimakamkan
Foto: Siwi Tri Puji/Republika
Pemakaman Ma\'la, tempat jamaah haji yang wafat di Tanah Suci dimakamkan

REPUBLIKA.CO.ID, Madinah --Jamaah asal Indonesi yang wafat di Madinah kembali bertambah. Totalnya mencapai sembilan orang.

Berdasarkan keterangan dari Media Center Haji, sore kemarin waktu Madinah, seorang jamaah asal kelompok penerbangan (kloter) 3 Medan, Erlangga Hasibuan bin Muslim Hasibuan (63) wafat usai menjalani ibadah salat ashar di Masjid Nabawi.  Jamaah asal Simalungung, Sumatera Utara itu wafat akibat gagal jantung.

Dari data yang tertulis dalam certificate of death (COD) jamaah diketahui korban wafat sekitar pukul 17.30 waktu Madinah. Saat di perjalanan menuju pemondokan, tiba-tiba Erlangga lemas dan langsung jatuh pingsan. Dia  dinyatakan meninggal di lokasi kejadian. Jasadnya dibawa ke RS Al Anshor, Madinah.

Hingga kini total jamaah yang meninggal di tanah suci berjumlah 9 orang, 1 orang meninggal di Jeddah dan 8 meninggal di Madinah. Selasa (19/10) kemarin tiga jamaah wafat di Madinah yaitu Sukirlan Hadi Suprapto bin Suratman asal Magelang, Mutanto bin Reksodiredjo dari kloter Solo 10 (SOC 10), dan Ibrahim Adam Bin Nafaur dari kloter Ujung Pandang 8 (UPG 8).

Sementara sebelumnya calhaj yang sudah wafat yakni Munasir bin Rahman, Sudarmin bin Adam (55) asal Banda Aceh dan Mutaminah binti H Sueb kloter 6 Bekasi. Terakhir Hadi bin Sidi Saudi wafat saat salat zuhur di Masjid Nabawi. Sedangkan yang meninggal di Jeddah adalah Siswanto asal embarkasi Medan kloter 2 Sumut. Annisa mutia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement