Kamis 14 Oct 2010 01:16 WIB

Astaghfirullah, VCD Bajakan Haddad Alwi Ditumpangi Tulisan "Jesus"

Rep: Mursalin Yasland/ Red: Siwi Tri Puji B
VCD Hadda Alwi yang Dibajak
Foto: .
VCD Hadda Alwi yang Dibajak

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG--Bukan rahasia lagi, video compact disc (VCD) Haddad Alwi dan Anti & Vita dibajak dan dijual di kaki lima dengan harga jauh di bawah harga resmi. Namun kini, versi bajakan itu diselipi tulisan "JESUS" pada album Muhammad Nabiku dan beredar bebas di kota Bandar Lampung.

Penelusuran Republika di sejumlah pasar tradisional Bandar Lampung, Rabu (14/10), semua pengecer VCD, MP3, dan DVD, menjual VCD bajakan Haddad Alwi. Pada album terbaru ini gambar latar belakang lagu nomor dua judul Muhammad Nabiku, terlihat seorang tua bersama seorang anak mengajarkan tulisan kaligrafi huruf Arab.

Orangtua bersorban ala Arab tersebut menuliskan dengan tinta kaligrafi bertuliskan Muhammad dalam tulisan Arab. Namun, di pengujung lagu atau menit 3:38, tampak seorang anak menuliskan kata-kata JESUS dengan tinta hitam, pada anak tersebut terlihat sebelumnya belajar kaligrafi Arab bukan huruf latin. Album ini menyita space disc sebesar 39.183 kb.

Haris, penjual VCD bajakan di bawah Pasar Bawah persisnya di bawah Pasar Ramayana, mengatakan dirinya mendapatkan semua VCD bajakan dari agen yang ada di Lampung. "Kami tidak tahu (isinya), pokoknya kami hanya menjual saja, isinya kadang-kadang kami tidak perhatikan," kata Haris.

Pemantauan Republika hingga sore ini belum ada tindakan apa pun terhadap VCD bajakan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement