Selasa 28 Sep 2010 00:44 WIB

3.000 Jamaah Calhaj Thailand Terima Visa

Jamaah haji Thailand
Foto: Washington Post
Jamaah haji Thailand

REPUBLIKA.CO.ID, BANGKOK--Kedutaan Besar Arab Saudi di Thailand telah memberikan visa kepada 3.000 perencanaan Muslim Thailand untuk melaksanakan ibadah haji agama ke Mekkah, kata Menteri Kebudayaan Nipit Intarasombat. Sisanya, sebanyak lebih dari 2.000 visa, kata Nipit, akan diterbitkan besok. "Saya berharap semua jamaah Thailand akan mendapatkan visa pada waktunya," ujarnya.

Sebelumnya, ada kekhawatiran atas dikeluarkannya visa bagi Muslim Thailand yang ingin melakukan haji karena ketegangan hubungan diplomatik Thailand-Arab Saudi yang meningkat tahun ini. Sumber ketegangan adalah karena seorang perwira polisi berpangkat tinggi Thailand diduga terlibat dalam penghilangan dan pembunuhan seorang pengusaha Saudi pada tahun 1990.

Beberapa Muslim Thailand memiliki masalah menemukan akomodasi sewa di Makkah, yang telah mempengaruhi mengeluarkan visa. Nipit kata seorang panitia yang bertanggung jawab atas promosi haji di Thailand, akan bertemu dengan delapan agen yang akan membawa umat Islam ke Makkah. Panitia akan membuat mereka untuk menjelaskan masalah pada Selasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement