Selasa 14 Sep 2010 07:35 WIB

FPI Depok Dukung Pembubaran Ahmadiyah Oleh Menteri Agama

Rep: c21/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,DEPOK--Front Pembelas Islam (FPI) Depok mendukung langkah MenteriAgama, Suryadharma Ali untuk membubarkan Ahmadiyah. Menurut Ketua Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), FPI Depok, Habib Idrus Al-ghadri, langkah membubarkan Ahmadiyah merupakan pilihan yang tepat.

“Siapapun orangnya yang merasa agamanya dilecehkan pasti akan mendukung rencana pembubarah Ahamdiyah karena pembubaran Ahmadiyah adalah solusi terbaik," katanya pada sejumlah wartawan, Senin (13/9).

Namun, menurutnya, pembubaran ini harus juga diiringi dengan pembinaan para pengikut ajaran. Hal ini dimaksudkan agar mereka bisa kembali ke ajaran Islam yang berar sesuai dengan Al-Quran dan Hadist.

Aliran Ahmadiyah didirikan oleh Girza Ghulam sekitar tahun 1889, di Punjab, India. Aliran ini masuk ke Indonesia sekitar tahun 1930-an dan saat ini tersebar di beberapa wilayah di Indonesua mulai dari Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Barat, Bengkulu, Bali hingga NTB.

Ahmadiyah dianggap sesat karena mengganggap Mirza Ghulam sebagai nabi terakhir setelah Muhammad SAW. Sebelumnya, Menteri Agama Suryadharma Ali memberikan dua opsi terhadap ajaran Ahmaduyah. Pertama, membiarkan ajaran ini dan kedua membubarkannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement