Senin 13 Sep 2010 18:59 WIB

Lokasi Islamic Center New York tak akan Dipindahkan

Penggagas pembangunan Islamic Center di dekat Ground Zero, New York, Imam Feisal Abdul Rauf.
Foto: AP
Penggagas pembangunan Islamic Center di dekat Ground Zero, New York, Imam Feisal Abdul Rauf.

REPUBLIKA.CO.ID,Imam Feisal Abdul Rauf, tokoh Islam di kota New York mengatakan, ia menyesalkan timbulnya kehebohan tentang rencana pembangunan sebuah Islamic Center di kota itu, tapi ia tidak bermaksud untuk memindahkan lokasi dekat Ground Zero tadi.

Ketika berbicara dalam wawancara televisi hari Minggu, ia mengatakan, kalau lokasi itu dipindahkan, itu hanya akan memperkuat kelompok-kelompok radikal di dunia Islam dan membahayakan keselamatan warga Amerika. Kata Imam Abdul Rauf, kalau hal itu dilakukan akan ada kesan bahwa orang-orang Islam di Amerika sedang mendapat ancaman.

Kata Imam Rauf lagi, kalau ia tahu bahwa rencana pembangunan kompleks Islam itu akan menimbulkan demikian banyak kontroversi, ia tidak akan mengusulkannya, karena ia adalah seorang pencinta perdamaian.

Penasihat Presiden Obama urusan hubungan antar-kepercayaan mengatakan, “kekuatan-kekuatan yang menginginkan persatuan akan mengalahkan kekuatan-kekuatan yang menghasut sikap tidak toleran”.

Pastor Terry Jones dari sebuah gereja kecil di Florida tadinya berniat akan membakar kitab suci al-Quran hari Sabtu kemarin pada ulang tahun ke-9 serangan terroris di Amerika, meskipun rencana ini akhirnya dibatalkan.

sumber : voa
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement