Senin 12 Jul 2010 06:22 WIB

Mike Tyson Menangis di Taman Surga

Mike Tyson saat menjalankan ibadah umrah
Mike Tyson saat menjalankan ibadah umrah

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Mike Tyson menunaikan ibadah umrah. Begitu tulis laman ini beberapa hari lalu. Ya, sejak sepekan lalu, mantan juara dunia tinju kelas berat itu memang sedang dalam perjalanan ibadah di Tanah Suci.

Petinju yang memeluk Islam sejak 1990-an ini dengan khusuk menjalankan sholat dan ziarah ke Makam Nabi di Masjid Nabi ketika berada di Madinah. Petinju yang mendapatkan julukan si 'Leher Beton' ini tak menyia-nyiakan ibadah umrahnya untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

Pria yang memiliki nama Islam, Malik Abdul Aziz ini bahkan sempat menangis ketika menjalankan sholat Dzuhur di samping Makam Rasulullah atau di Raudhah. ''Saya menitikkan air mata ketika tahu saya berada di salah satu taman di surga,'' ujar Tyson seperti dikutip Saudi Gazette.

Saat menjalankan ibadah, pria kelahiran Brooklyn, New York, Amerika Serikat, 30 Juni 1966 ini banyak mendapatkan sambutan dari jamaah lainnya. Untungnya, Tyson mendapatkan pengawalan khusus, sehingga dia tetap bisa menjalankan ibadahnya dengan tenang.

Umrah itu merupakan kali pertama bagi Tyson. Selain ke Madinah, dia juga mengunjungi Masjidil Haram di Makkah dan beberapa kota lainnya di Saudi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement