Kamis 13 May 2010 04:15 WIB

Said: Ahmadiyah Aliran Sesat

Rep: muhammad bachrul ilmi/ Red: Krisman Purwoko

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-–Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siradj menyatakan, ajaran Ahmadiyah jelas merupakan aliran sesat. Oleh karena itu, umat Islam perlu mengajak mereka kembali ke ajaran Islam sesungguhnya. ‘’Aliran Ahmadiyah jelas aliran sesat,’’ katanya saat berdialog bersama Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Kantor PBNU, Rabu, (12/5).

Said menyebutkan, meski menjadi aliran sesat, NU menolak penggunaan jalan kekerasan dalam mengajak masyarakat pemeluk Ahmadiyah untuk kembali ke ajaran Islam sesungguhnya. Mereka seharusnya disadarkan melalui metode dakwah yang simpatik dan damai. ‘’Kami menolak menggunakan cara kekerasan. Lalu bagaimana kita mengatasinya? Ya dengan menjauhi cara-cara kekerasan,’’ katanya.

Selain PBNU, berbagai Ormas Islam termasuk Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga menyatakan ajaran Ahmadiyah sebagai aliran sesat. Bahkan, pada September tahun lalu, MUI sempat meminta Kementerian Agama melarang warga Ahmadiyah untuk berhaji karena mereka dianggap bukan umat Islam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement