Jumat 23 Apr 2010 20:05 WIB

Majalah Muslimah Trendi Terbit di Tiga Negara

Red: irf
Tampilan situs majalah Aquila
Foto: aquila-asia.com
Tampilan situs majalah Aquila

JAKARTA--Seorang Muslimah Singapura, Liana Rosnita Redwan-Beer, membuat sebuah majalah khusus untuk Muslimah yang trendi dan modis, bernama Aquila. Jangan kira majalah ini akan mengkhotbahi para pembacanya tentang bagaimana menjadi Muslimah yang tunduk dan patuh. Reuters melaporkan, majalah ini ingin memperlihatkan bagaimana Muslimah bisa mengikuti zaman dan memilih yang menurut mereka baik.

Sampul majalah itu adalah perempuan cantik yang mengenakan jilbab modern, penuh warna warni dan pernak-pernik di kepala. Bahasan utama yang tampil di sampul adalah seksualitas dan pakaian renang untuk muslimah, burkini. Memang inilah target pembaca Aquila. Muslimah yang gaya, trendi, modern dan modis.

Liana sekarang berdomisili di Indonesia. Ide awal penerbitan majalah ini sebenarnya datang dari suaminya. Dia mengatakan,  "Mengapa sampai sekarang tidak ada majalah untuk Muslimah yang trendi seperti kamu, yang membahas hal-hal yang mungkin sedikit tabu untuk Muslimah ortodoks."

Aquila sekarang terbit di Singapura, Indonesia, Malaysia dan Brunei negara-negara yang mayoritas penduduknya Muslim. Terbit tiap dua bulan dan menggunakan bahasa Inggris sebagai pengantar.

Walau membahas topik yang tidak biasa dikemukakan oleh Muslimah, iklan-iklan dalam majalah ini tetap mengedepankan prinsip Islami. Misalnya iklan anggur merah, atau minuman ber-alkohol tidak akan tampil dalam majalah. Intinya, tulis reuters, majalah ini tidak ingin menggurui, tapi ingin menghibur Muslimah.

sumber : radio netherlands
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement