Sabtu 03 Apr 2010 20:00 WIB

KONI Sumsel Siapkan Pekan Olahraga Santri

Red: irf

PALEMBANG--KONI Sumatera Selatan (Sumsel) bekerja sama dengan pondok pesantren di provinsi itu akan melaksanakan pekan olahraga dan seni pondok pesantren daerah di Palembang, akhir Mei 2010. Pelaksanaan pekan olahraga dan seni pondok pesantren daerah itu sebagai ajang seleksi atlet persiapan menghadapi kejuaraan tingkat nasional di Surabaya, Jawa Timur (Jatim) pada Juli mendatang

Pengumuman itu disampaikan Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sumsel, Djumadin Syapril di Palembang, Sabtu. Menurut dia, cabang olahraga yang akan diseleksi dalam kegiatan dua tahunan itu adalah renang, catur, sepak takraw, tenis meja, senam santri, bola voli, sepak bola, dan bulutangkis. Para atlet di kalangan santri itu bisa ikut pada ajang seleksi tersebut, sehingga diharapkan kontingen daerah ini pada pekan olahraga tingkat nasional mendatang bisa tampil berprestasi.

Dikatakannya, hasil dari seleksi itu nantinya akan dibina hingga menjelang keberangkatan menuju Surabaya untuk mengikuti pesta olahraga bagi kalangan santri tersebut. Selain pembinaan melalui latihan, para atlet hasil seleksi itu akan diikutsertakan dalam berbagai ujicoba sehingga mereka nantinya benar-benar siap tanding. Selain olahraga, dalam kegiatan itu juga dilombakan cabang seni seperti membaca Alquran, kaligrafi, dan perlombaan yang bernuansa ke-Islaman lainnya.

sumber : ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement