Kamis 03 Nov 2022 16:16 WIB

Jelang Piala Dunia Qatar 2022, Ghana Gelar Sesi Doa Khusus Saat Sholat Jumat

Sesi doa khusus akan diadakan di masjid nasional di Accra.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah
Para pemain tim nasional Ghana (ilustrasi). Jelang Piala Dunia  Qatar 2022, Ghana Gelar Sesi Doa Khusus Saat Sholat Jumat
Foto: EPA-EFE/Ryan Wilkisky
Para pemain tim nasional Ghana (ilustrasi). Jelang Piala Dunia Qatar 2022, Ghana Gelar Sesi Doa Khusus Saat Sholat Jumat

REPUBLIKA.CO.ID, ACCRA -- Beberapa hari menjelang Piala Dunia Qatar 2022, Asosiasi Sepak Bola Ghana telah menyelenggarakan doa khusus bagi tim nasional negara berjuluk Black Stars itu.

Imam Kepala Ghana Sheikh Osman Nuhu Sharubutu akan memimpin sesi tersebut. Sesi doa akan diadakan pada Jumat (4/11/2022) di masjid nasional di Accra, dengan para pemimpin Asosiasi Sepak Bola Ghana (GFA) yang hadir.

Baca Juga

“Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan menjelang partisipasi Black Stars untuk Piala Dunia, Asosiasi Sepak Bola Ghana akan mengunjungi masjid pusat di Accra untuk melaksanakan Sholat Jumat,” tulis GFA, dilansir dari About Islam, Kamis (3/11/2022).

"Anggota dewan eksekutif, tim teknis dan manajemen Black Stars, staf FA, berbagai kelompok pendukung dan masyarakat umum semuanya diundang," lanjut GFA.

 

Adapun Black Stars kini tengah mempersiapkan Piala Dunia, yang dimulai pada 20 November. Ini bukan pertama kalinya para ofisial Ghana melakukan doa bersama menjelang Piala Dunia 2022.

Bulan lalu, Ghana merilis daftar kegiatan pra-Piala Dunia yang mencakup hari puasa dan doa nasional. Sementara Ghana, secara resmi Republik Ghana, merupakan sebuah negara di Afrika Barat. Islam adalah agama kedua di negara ini setelah Kristen.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement