Senin 27 Jun 2016 22:48 WIB

714 Anak Yatim di Solo Dapat Kado Ramadhan Lazismu

Anak-anak yatim menempelkan kertas berisi doa untuk orang tuanya.
Foto: Lazismu
Anak-anak yatim menempelkan kertas berisi doa untuk orang tuanya.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) memberikan kado Ramadhan kepada anak yatim. Selain disalurkan di panti asuhan, santunan dan Kado Ramadhan di Solo diberikan kepada 714 anak yatim non panti.

Dalam event Aksi Bersama Untuk Sesama ini, Lazismu Solo menggandeng komunitas, antara lain Komunitas Relawan Muhammadiyah, Toyota Vios Club Indonesia chapter Joglosemar, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) dan Yayasan Loveland Indonesia.

Acara santunan dan kado ramadhan berlangsung di Balai Muhammadiyah Surakarta (25/6) dengan mengundang anak yatim non panti untuk berbagi keceriaan. Acara ini diawali dengan pembacaan doa dari anak yatim dan penulisan doa di secarik kertas untuk bapak- ibu nya yang telah berpulang.

Kemudian kertas itu ditempelkan di background secara bergantian. Penulisan dan penempelan doa tersebut merupakan ekspresi dari rasa sayang, biruul walidain dan kangen kepada orangtuanya. Selanjutnya diteruskan dengan aksi dongeng anak muslim yang diisi oleh Kak Hartono.

Direktur  Pelaksana, Lazismu Solo, Reynal Falah mengatakan, aksi ini di harapkan bisa memberikan kebahagiaan bagi penerima manfaat dalam hal ini anak yatim. “Memberi motivasi kepada anak yatim non panti dalam menapaki masa depan,” kata Reynal.

Dalam dongengnya, Kak Hartono menceritakan kisah Nabi Muhammad SAW yang dalam hidupnya yang begitu mencintai anak yatim. Kisah ini memberi motivasi kepada anak yatim, bahwa keberadaan mereka banyak yang mencintai dan mengasihi. Kegiatan ini diakhiri buka bersama anak yatim non panti, dan pemberian Kado Ramadhan berupa Tas, buku tulis, peralatan sekolah serta santunan kepada anak yatim non panti ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement