Rabu 27 May 2015 01:19 WIB

'Kemanusiaan Laksana Tubuh'

PKPU menyelenggarakan program belanja bareng yatim (BBY)
Foto: PKPU
PKPU menyelenggarakan program belanja bareng yatim (BBY)

REPUBLIKA.CO.ID, MALUKU - BPKP Perwakilan Propinsi Maluku dan PKPU Cabang Maluku menggelar program Belanja Bareng Yatim (BBY) di Robinson MCM (Maluki City Mall), baru-baru ini. Program yang diikuti 23 anak yatim ini dihadirkan dalam rangka menyambut Hari Ulang BPKP yang ke 32.

Hadir Kepala BPKP Perwakilan Propinsi Maluku A. Azis  dan staf,  Kepala Cabang PKPU Maluku M. Ikbal Hulihulis, serta Kepala Robinson MCM Anto. A. Azis mengatakan kemanusiaan laksana tubuh. Apabila bagian yang lainnya terluka maka bagian yang lainnya juga ikut merasakan sakitnya.

Maka untuk menjaga keharmonisan antara sesama, berbagi adalah solusinya. Dia juga mengimbau anak yatim agar melupakan kesedihannya dan menikmati apa yang diperolehnya hari itu.

Kepala Cabang PKPU Maluku M.Ikbal Hulihulis mengatakan belanja bareng yatim yang dilakukan saat ini dengan menghadirkan 23 anak yatim merupakan bagian dari program kerjasama dengan BPKP Perwakilan Propinsi Maluku.

Kegiatan ini juga bertujuan agar anak-anak yatim juga turut merasakan bagaimana bahagianya berbelanja di Mall, bahkan boleh jadi mereka belum pernah berbelanja ditempat seperti ini. "Terima kasih kepada BPKP Perwakilan Propinsi Maluku, yang telah mempercayakan PKPU  sebagai mitra dalam program ini,"  ujar dia.

BBY juga diadakan di Medan. PKPU Medan mengadakan acara BBY bersama Istri Gubernur Sumatera Utara Sutias Handayani Pujo Nugroho.  Sebanyak 130 anak yatim berbelanja peralatan sekolah di Swalayan Maju Bersama Jl. Letda Sujono no. 183 A Medan.

Melalui program ini, Swalayan Maju Bersama mengajak konsumennya untuk berbagi kepedulian terhadap anak yatim dengan cara pembulatan uang kembalian dan penjualan voucher di seluruh outlet Swalayan Maju Bersama dan Maximart se-Kota Medan.

Terhitung ada 460 Voucher BBY Pendidikan yang berhasil dikumpulkan, dan telah diserahkan Idarawaty selaku Manager Swalayan Maju Bersama Group kepada Cecep Ismail selaku GM Area Nasional PKPU.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut diawali dengan lantunan ayat Suci Al-Qur'an oleh Ustadz Jamaluddin dan dilanjutkan  sambutan Kepala Cabang PKPU Medan Dian Mardiana. Dalam kata sambutannya Dian mengatakan kerjasama kepedulian kepada anak Yatim ini dapat dijadikan contoh oleh Perusahaan lainnya, sebagaimana yang telah dilakukan oleh Swalayan Maju Bersama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement