Ahad 24 May 2015 17:42 WIB
Pengungsi Rohingya

Galang Bantuan untuk Muslim Rohingya, Rumah Zakat Manfaatkan CFD

Rep: c39/ Red: Agung Sasongko
Tenda yang dibangun untuk pengungsi Muslim Rohingya jauh dari kata layak.
Foto: Republika/Maman Sudiaman
Tenda yang dibangun untuk pengungsi Muslim Rohingya jauh dari kata layak.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Car Free Day (CFD) Kota Bekasi dijadikan momentum Rumah Zakat menggalang dana bantuan untuk Muslim Rohingya, Ahad (24/5). Mereka menyerukan kepada warga Kota Bekasi untuk memberikan bantuan amal pada etnis Rohingya yang berada di pengungsian.

Dalam kegiatan ini, Rumah Zakat menurunkan 30 orang anggotanya untuk memaksimalkan seruan kepada warga Kota Bekasi yang mengikuti CFD. "Agenda ini adalah melakukan penggalangan donasi, sekaligus mensosialisasikan gerakan #RightsForRohingya, dengan adanya gerakan ini kami berharap warga Kota Bekasi peduli dan tergerak hatinya untuk membantu 800 pengungsi Rohingya di Aceh," Kata Koordinator Relawan Rumah Zakat Kota Bekasi, Ramdani.

"Seperti kita tahu, mereka di sana rebutan nasi. Mereka habis terombang-ambing di tengah laut selama 3 bulan. Mereka juga sebagai umat manusia punya hak untuk hidup layak di bumi ini," katanya.

Ramdani menjelaskan bahwa bagi pengungjung CFD yang tergerak hatinya bisa mendonasikan dana lewat rekening BCA dengan nomor 09430.16001, Bank Mandiri 1320.00481.9745, dan Bank Muamalat 101.00822.08 , serta juga bisa datang langsung ke kantor Rumah Zakat terdekat.

"Bantuan yang telah kita diberikan antara lain sarana air bersih, bantuan pangan, layanan pangkas rambut, dan tenda darurat. Diharapkan dengan bantuan warga Kota Bekasi beban etnis Rohingya dalam pengungsian bisa berkurang," Ujar Ramdani.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement