Rabu 20 May 2015 01:17 WIB

APU Jatim Didik Ibu Rumah Tangga Keuangan Syariah

keuangan syariah/ilustrasi
Foto: alifarabia.com
keuangan syariah/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Al Azhar Peduli Jawa Timur (APU Jawa Timur) perdana menggelar Ta'lim Managemen Harta Syari'ah (TAMARASYA). Berkolaborasi dengan Forum Komunikasi (Forkom) Jami'yyah, Tamarasya Jilid I yang berlangsung (15/5) ini mengusung tema Syari'ah Financial Check Up.

Peserta berasal dari para Jami'yyah Unit KB/TKIA 15, KB/TKIA 35, SDIA 35, SDIA 11, SMPIA 13, Staff Khusus YPIA, Kabag Takmir hadir memenuhi Masjid Agung Al Azhar yang terletak di Jalan. Florence J-04/31 Surabaya. Syariah Financial Check Up ini mengupas tuntas terkait berapa jumlah penghasilan setiap bulan dan bagaimana penggunaannya.

Antusiasme peserta yang didominasi para ibu ini terlihat saat pemateri, Ahmad Gozali menjelaskan materi dan begitu banyaknya pertanyaan yang diajukan. Belasan buku mengenai keuangan keluarga dan keuangan syariah sudah ditulis olehnya sejak tahun 2003 lalu. Buku terakhirnya yang berjudul “Habiskan Saja Gajimu” menempatkannya dalam arus yang berbeda dengan perencana keuangan pada umumnya.

Tidak hanya dihadiri oleh Jami'yyah, Staff Khusus YPIA, Kepsek SMPIA 13, Kabag Humas,  Kabag Sarana dan Prasarana, Tamarasya Jilid I ini juga turut mengundang Kepala Cabang Bank BTN Syari'ah Diponegoro, Surabaya , bapak Triyantoro  dan Kepala Cabang Bank Mandiri, Mulyosari, Surabaya ibu Wenni Wijayanti sebagai mitra APU JATIM dalam mensinergikan program-program yang terintergrasi, komprehensif, dan berkelanjutan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement