Clock Magic Wand Quran Compass Menu

PTTEP Gandeng Dompet Dhuafa Bangun Gerai Sehat di Rorotan

Rep: c72
RST Dompet Dhuafa
dok DD RST Dompet Dhuafa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan migas PTT Exploration and Production Public Company Limited (PTTEP) melaksanakan kegiatan sosial dengan mendirikan sebuah pusat kesehatan cuma-cuma. Pusat kesehatan yang bernama Gerai Sehat (GS) itu didirikan bersama dengan lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa (DD).

Sponsored
Sponsored Ads

Pendirian GS merupakan bentuk kerja sama sosial PTTEP dan Dompet Dhuafa dalam mendayagunakan dana tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR). Hadirnya GS yang terletak di Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara ini diharapkan dapat memudahkan warga dhuafa dalam menikmati layanan kesehatan gratis dan berkualitas.

“Rorotan dipilih karena termasuk daerah yang memiliki tingkat kemiskinan yang tinggi. Selain itu Rorotan merupakan salah satu daerah dengan tingkat kesehatan masyarakat yang terendah di DKI Jakarta,” ucap Presiden Direktur Dompet Dhuafa Ahmad Juwaini dalam keterangan tertulisnya, Kamis (29/1).

Scroll untuk membaca

Rencananya, untuk tahun pertama, layanan kesehatan untuk warga dhuafa yang diberikan GS Rorotan mencakup Unit Gawat Darurat, Poli Umum, Poli Gigi, Poli Kesehatan Ibu dan Anak, Laboratorium, Farmasi, dan layanan promosi kesehatan. Sedangkan, layanan spesialis seperti penyakit dalam akan dimulai pada tahun kedua.

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>