Rabu 06 Jun 2012 18:53 WIB

Badan Wakaf Al-Quran Goes to School

Badan Wakaf Al-Quran
Foto: Badan Wakaf Al-Quran
Badan Wakaf Al-Quran

REPUBLIKA.CO.ID, “Kami sangat membutuhkan Alquran ini, Pak... “ Itulah ungkapan dari Martawi, guru Agama di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 09 Petukangan Selatan, Pesanggrahan Jakarta Selatan.

Alquran sangat dibutuhkan karena setiap Senin sampai Jumat jam 06.30–07.00, seluruh siswa mengikuti program Tadarus Al Qur’an. Sekolah yang memiliki jumlah siswa 534 orang ini merupakan salah satu sekolah favorit di daerahnya.

Kementerian Agama pernah memberikan bantuan Alquran sekitar 30 eksemplar, namun jumlah tersebut jauh dari cukup. Saat Ustad Erwin dari Badan Wakaf Alquran (BWA) menyerahkan wakaf Alquran ke sekolah ini jam 08.00 WIB pada Senin 04 Juni 2012 langsung disambut oleh Masturo selaku kepala sekolah dan dewan guru. 

Para siswapun sangat antusias dan gembira saat serah terima bantuan wakaf Alquran yang diberikan oleh BWA ini.

“Tidak hanya program Tadarus Alquran pada pagi hari, tetapi juga ada program shalat Dhuha bersama. Namun khusus untuk program shalat Dhuha ini hanya diikuti oleh kelas 3 sampai kelas 6,” ungkap pak Martawi selaku pembimbing dan ketua program tadarus.

Adapun inisiator yang mengajukan bantuan Wakaf Alquran ini adalah Najmi Nirmala (42 tahun) beliau adalah orang tua dari Hilmi Azzam yang saat ini duduk di kelas 2D.

Ia mengajukan bantuan Alquran karena merasa prihatin sekolah yang memiliki banyak siswa dan masjid yang besar, namun Alquran yang dimiliki sangat sedikit. Najmi, mengetahui hal ini karena selalu mengikuti kajian rutin wali murid setiap bulannya.

“Belum ada lembaga selain Kementerian Agama yang memberikan bantuan Alquran kepada kami kecuali BWA. Kami dewan guru sangat senang dengan wakaf Alquran ini. Karena pemenuhan atas kebutuhan Alquran selama ini diserahkan kepada usaha sekolah masing-masing berdasarkan inisiatif sendiri,'' ujar Martawi.

BWA memberikan bantuan wakaf Alquran sebanyak 100 eksemplar yang dipakai oleh sekitar 534 siswa setiap harinya. Penyerahan Alquran ini dilaksanakan Senin pagi hari (4/6), setelah selesai upacara bendera yang diadakan rutin di sekolah ini.

Semoga dengan adanya program pembinaan yang dilakukan oleh sekolah berupa tadarus dan shalat Dhuha setiap harinya, serta pengajian rutin bulanan untuk para wali murid yang menggunakan Alquran wakaf ini dapat mengalirkan pahala kepada para wakif.

Anda ingin menyalurkan wakaf Alquran, silahkan kunjungi www.wakafquran.org.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement