Rabu 13 Dec 2017 09:13 WIB

RZ-TBG Salurkan Sembako untuk Korban Banjir Kulon Progo

 RZ-TBG Distibusikan Sembako untuk Korban Banjir Kulon Progo
RZ-TBG Distibusikan Sembako untuk Korban Banjir Kulon Progo

REPUBLIKA.CO.ID,JOGYAKARTA--Rumah Zakat bersama dengan Tower Bersama Group (TBG) memberikan bantuan sembako kepada warga korban banjir di Dusun Sungapan Lor Desa Wahyuharjo Kecamatan Lendah Kabupaten Kulon Progo. Dalam program Aksi Peduli Bencana Yogyakarta tersebut, TBG menyalurkan dua kwintal beras dan 1,6 kwintal telur kepada warga di empat RT.

Dalam siaran pers Rumah Zakat yang diterima Republika, Rabu (13/12), sebanyak 157 orang menjadi korban dalam bencana banjir yang melanda warga Desa Wahyuharjo selama kurang lebih tiga hari. Meskipun tidak ada korban jiwa, namun warga mengaku kehilangan banyak harta benda dan membutuhkan bantuan sembako.

Acara penyerahan bantuan dilaksanakan di rumah Pak Ngadirun, warga Sungapan Lor, yang terletak di dekat tower site Panjatan. Seremoni tersebut dihadiri warga Dusun Sungapan Lor, Regional Manager TBG Jateng-DIY dan perwakilan dari Rumah Zakat.  Agus Efendi selaku perwakilan dari warga menyampaikan bahwa warga menerima bencana ini sebagai bentuk cobaan dari Allah dan harus bersabar. ''Bencana ini baru pertama kali kami alami, kami berterima kasih dan senang atas bantuan yang diberikan,  ini meringankan beban kami,'' ujar salah satu Warga Dusun Sungapan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement