Jumat , 14 Juli 2017, 17:02 WIB

Ramah Lansia, Program Favorit Warga Maccini

Red: Qommarria Rostanti
Dok Rumah Zakat
Program Ramah Lansia hasil kerja sama Rumah Zakat, Cita Sehat Foundation, dan Puskesmas Maccini.
Program Ramah Lansia hasil kerja sama Rumah Zakat, Cita Sehat Foundation, dan Puskesmas Maccini.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Rumah Zakat, Cita Sehat Foundation, dan Puskesmas Maccini, Makassar, Sulawesi Selatan, menggelar program aksi Ramah Lansia. Program ini berupa pemeriksaan kesehatan di Kelurahan Maccini bagi para warga lanjut usia (lansia).

Raut wajah kebahagian para lansia terpancar saat menjalani pemeriksaan kesehatan. Program Ramah Lansia dimulai dengan kegiatan registrasi, penimbangan berat badan, pengukuran tinggi badan, pemeriksaan tekanan darah, dan pemeriksaan metabolik. Tak hanya itu, ibu-ibu kader pos pelayanan terpadu (posyandu) memberikan makanan tambahan kepada para lansia.

Sebanyak 60 lansia dan warga datang dalam kegiatan ini. Program Ramah Lansia merupakan salah satu program Rumah Zakat yang bertujuan meningkatkan kualitas kesehatan lansia. Tidak sedikit lansia bertanya mengenai program Rumah Zakat tersebut. Mereka bersyukur dan berharap program tersebut rutin dilakukan.

Salah satu peserta, Dg Memang (80 tahun), mengaku sudah jarang melakukan cek kesehatan. Pasalnya, dia tidak sanggup bepergian jauh dari rumah. Saat melihat program tersebut, dia berpikir bahwa ini adalah kesempatan untuk mengecek kesehatannya. "Alhamdulillah Nak, ternyata sangat bagus dan akhirnya saya bisa periksa lagi kesehatan terutama tekanan darah dan gula saya yang tinggi, harus saya kontrol selalu. Terima kasih Rumah Zakat,” kata dia dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Jumat (14/7).



Berita Terkait