Selasa 27 Dec 2016 14:37 WIB

Semaan dan Khotmil Quran di Kaki Gunung Bromo

Lanskap Gunung Bromo
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Lanskap Gunung Bromo

REPUBLIKA.CO.ID, PROBOLINGGO -- Para penghafal Alquran se-Kabupaten Probolinggo, menggelar giat semaan dan khotmil Quran bertempat di area Kaki Gunung Bromo, tepatnya Desa Wonokerto dan Desa Jetak-Sukapura. Kegiatan ini sebagai kegiatan tutup tahun 2016 yang tujuannya untuk membumikan Alquran di di pelosok desa dan daerah terpencil.

Selain itu pula tempat yang dipilih adaalah wilayah Wisata Nasional Gunung Bromo. "Selain sebagai ajang silaturrahim, juga bisa refresing bagi mereka yang juga memerlukan enjoy dan menenangkan akal pikiran dan upaya memahami ciptaan Tuhan, yang selain memahami ayat-ayat Qurani juga ayat-ayat Kauni," kata salah seorang panitia, Jamaluddin.

Dia menyampaikan, bahwa di wilayah ini, berkumpul 300 peserta dan 40 majelis telah berdiri. "Kehangatan sambutan tuan rumah dan semangat para santri mengalahkan rasa dingin dan capai," ungkapnya.

"Selamat tinggal 2016 dan selamat datang 2017. Jika Allah izinkan, tahun depan lebih baik dan lebih manfaat. Kami iklas menerimanya," ujarnya.

sumber : kemenag.go.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement