Senin 05 Dec 2016 16:13 WIB

Warga Prancis Bersyahadat di Mushala Al-Ikhlas Kemenag Kota Cirebon

 Muslimah mualaf (ilustrasi).
Foto: Reuters/Olivia Harris/ca
Muslimah mualaf (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Ada suasana haru di Mushala Al Ikhlas, Kantor Kemenag Kota Cirebon, akhir pekan kemarin. Bertepatan dengan momentum 212 'Belas Islam 3', soerang warga negara Peranci, terlihat mengucapkan dua kalimat syahadat, sebagai bukti dirinya telah memeluk agama Islam.

"Pengislaman ini atas permintaan Maxime Leon Serge Caron, warga negara Prancis," kata petugas pengislaman Tabri Ali SPdI (Pengurus DKM Al Ikhlas) dan sebagai saksi H Yudi Mulyana MPdI dan Dadang (JFU Bimas Islam) serta diketahui Kasi Bimas Islam Drs H Yasin MPd. Acara berlangsung khidmad, meskipun dalam bingkai suasana yang sederhana di Mushala Al Ikhlas.

Tidak berlangsung lama Tabri Ali menjelaskan kepada Maxime Leon Serge Caron tentang proses yang harus dijalani untuk memeluk agama Islam. Kemudian mengupas sedikit tentang rukun Islam, lalu diakhiri dengan penyerahan piagam.

Tabri Ali pun berpesan kepada Maxime setelah masuk Islam, diharuskan untuk mandi besar dan di sunat serta photo bareng. Pengislaman di Mushala Al Ikhlas Kantor Kemenag Kota Cirebon diakhiri dengan ucapan syukur.

sumber : kemenag.go.id
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement