Ahad 29 Nov 2015 04:43 WIB

Ivan Hijrah ke Islam untuk Hidup yang Lebih Baik

Rep: C16/ Red: Taufik Rachman

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Dua setengah tahun yang lalu, Ivan Akhmad Platonov (20), jenuh dengan kehidupannya yang penuh dengan kebiasaan buruk. layaknya remaja yang tengah mencari jati diri, Ivan tenggelam dalam dunia kelam, minum-minuman keras, terjerat narkoba, dan sex bebas.

Ivan menyadari ia harus mengubah kebiasaan buruknya tersebut. Sebelumnya, Ivan mengaku tidak pernah mengenal agama. Meskipun orangtuanya beragama Islam, mereka tidak pernah memaksakan Ivan untuk memeluk agama yang sama dengan mereka.

Suatu saat, Ivan menonton sebuah film tentang para sahabat nabi di rumah orangtuanya. Ia pun mulai tertarik dengan cara hidup para sahabat nabi. Ivan membandingkan dengan cara hidupnya sendiri dan berniat untuk mengikuti cara hidup seperti sahabat nabi.

"Saya menyadari ingin pergi ke arah itu (Islam). Begitulah cara saya pindah ke Islam," kata Ivan seperti dikutip dari Open Democracy.

Setelah mengenal Islam, Ivan mengaku hidupnya menjadi lebih baik dan segala sesuatunya tertata dengan rapi. Ia kini telah memiliki sajadah di rumahnya. Ivan bahkan sudah bisa membuka usaha sendiri diusianya yang terbilang msih muda.

"Saya ingin melakukan apapun sebaik mungkin untuk mencerminkan Islam yang baik," tambah Ivan.  Bagi Ivan, Islam merupakan agama yang sangat logis dan sangat sederhana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement