Selasa , 28 March 2017, 11:43 WIB

Korea Selatan Tambah 170 Restoran Halal

Rep: Ratna Ajeng Tedjomukti/ Red: Indira Rezkisari
Rakhmawaty La'lang/Republika
Kimchi, makanan fermentasi khas Korea.
Kimchi, makanan fermentasi khas Korea.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Organisasi Pariwisata Korea Selatan berharap dapat meningkatkan wisatawan muslim hingga 1,2 juta orang tahun ini. Untuk mencapai tujuan mereka, Korea akan menyediakan 135 hingga 170 restoran halal hingga akhir tahun.

Dilansir dari laman Chosun, juru bicara Organisasi Pariwisata Korea dalam survei sebanyak 26,1 persen wisatawan Muslim yang berkunjung ke Korea tahun lalu puas dengan restoran halal. Selain menambah restoran halal, KTO juga melakukan berbagai cara untuk menarik wisatawan muslim.

Pada April mendatang KTO akan menghadiri Arabian Travel Market, sebuah acara perjalanan dan pariwisata terbesar di Timur Tengah. Acara tersebut akan diselenggarakan di Dubai.

Selain acara tersebut, mereka juga akan menghadiri pameran internasional lainnya di negara mayoritas muslim. Berdasarkan data yang ada hanya 980 ribu turis muslim yang mengunjungi Korea tahun lalu.

Jumlag tersebut meningkat dua kali lipat dari lima tahun terakhir. KTO berharap dapat mengisi kekosongan turis yang sebelumnya ditinggalkan Cina karena pemerintahnya memboikot warga mereka bepergian ke Korea Selatan.