Kamis , 23 Februari 2017, 06:04 WIB

Warna Ini Jadi Tren Busana Muslim Syar'i 2017

Rep: Novita Intan/ Red: Nur Aini
Republika/Prayogi
Model memperagakan busana muslim karya Elhijab pada rangkaian acara Indonesia Internasional Halal Lifestyle & conference 2016 di Jakarta, Jumat(7/10) malam.
Model memperagakan busana muslim karya Elhijab pada rangkaian acara Indonesia Internasional Halal Lifestyle & conference 2016 di Jakarta, Jumat(7/10) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Desainer Syar'i Indonesia, Okky Setiana Dewi mengatakan koleksi model busana muslim syar'i kini sudah hadir dengan membawa beragam desain, warna, dan motif terbaik. Tahun ini, tren busana muslim syar'i berwarna pink hingga pastel.

"Tren busana muslim syar'i Indonesia cenderung warna pink atau warna pastel karena warna tersebut tidak mati sepanjang masa, bisa dipadukan dengan warna apa saja," ujar Okky kepada Republika.co.id di Jakarta, Rabu (22/2).

Menurutnya, saat ini masyarakat juga lebih menyukai busana muslim syar'i yang simpel tetapi tetap trendi, sehingga membuat orang tertarik mengenakannya. Sesuai dengan namanya, jenis busana muslim ini tentu harus memenuhi aturat syariat Islam.

"Yang harus diperhatikan busana muslim syar'i ini tidak berbahan tipis atau mengikuti bentuk tubuh," kata Okky.

Okky menyebut, busana muslim syar'i juga dapat digunakan untuk menghadiri acara pesta. Biasanya, bahan yang dipakai berupa sifon ceruti, karena tampilannya yang menarik dan karakteristiknya yang lembut dan ringan sehingga banyak wanita muslimah menyukainya.

"Bahan sifon atau ceruti tetap masih menjadi primadona dan favorit para desainer, karena bahannya jatuh dan mudah ditambahkan akseseoris berupa bordir, renda, payet atau swarovski," ungkapnya.