Rabu 04 Mar 2015 14:11 WIB

Doa dari Imam dan Jamaah Dua Masjid di Gaza pada Indonesia

Suasana di masjid Abdurrozaq Galebo
Foto: MER-C
Suasana di masjid Abdurrozaq Galebo

REPUBLIKA.CO.ID,GAZA—Aksi perbaikan sejumlah masjid yang mengalami kerusakan di Gaza, Palestina disambut baik oleh kalangan Muslim disana.

“Imam masjid dan para jamaah masjid Abdurrozaq Galebo mengucapkan syukur kepada Allah SWT dan mengucapkan jazaakumullah khair  kepada rakyat Indonesia. Begitu pun dengan jamaah masjid Syeikh ‘Aid Zawiyat,” ujar salah satu relawan Medical Rescue Committee (MER-C) Edy Wahyudi, dalam rilisnya, Rabu (4/3).

Saat ini, ujarnya, musim dingin cukup ekstrem di Gaza. Setelah para relawan melaksanakan perbaikan jendela-jendela masjid, maka jamaah sholat di Masjid Galebo terutama sholat Subuh, Maghrib, dan Isya sudah dapat dilaksanakan dengan baik karena tidak diterpa angin yang sangat dingin.

Insinyur yang sudah tiga kali bertugas di Gaza ini melaporkan kegiatan timnya. Mereka memperbaiki dinding masjid Zawiyat dengan diplester dan dicat kembali. Serta membuatkan tempat wudhu dan tambahan toilet baru. Atap teras masjid juga sudah diganti.

Selain itu, perang juga membuat rusaknya jaringan sound system masjid ini sehingga suara adzan tidak terdengar lagi.

“Dengan donasi dari rakyat Indonesia, MER-C juga sudah membantu sound system masjid Syeikh ‘Aid Zawiyat sehingga aktifitas dan syiar masjid bisa berjalan kembali seperti sedia kala,” jelas Edy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement