Jumat 27 Apr 2018 13:38 WIB

Jelang Ramadhan, 400 Mustahik di Kuala Lumpur Terima Donasi

Sumbangan untuk meringankan beban mereka menyiapkan makanan sahur dan berbuka.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Ilustrasi Ramadhan
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Ilustrasi Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Menjelang bulan suci Ramadhan, Majlis Bekas Wakil Rakyat Malaysia (Mubarak) cabang Wilayah Federal menyerahkan sumbangan kepada asnaf (orang yang berhak menerima zakat) di daerah pemilihan Setiawangsa, pinggiran timur kota Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (27/4). Wakil Presiden Mubarak, Datuk Wan Abu Bakar Wan Mohamed, mengatakan sumbangan itu disalurkan kepada 400 asnaf di daerah itu untuk meringankan beban mereka dalam mempersiapkan makanan sahur dan buka puasa selama Ramadhan.

"Ini adalah kontribusi biasa yang kami lakukan setiap tahun. Tahun lalu, kami telah mengumpulkan semua asnaf di Kuala Lumpur untuk memberi mereka bantuan sebelum Ramadhan di Putra World Trade Center," kata Datuk Wan, dilansir di Bernama, Jumat (27/4).

Namun, tahun ini, ia mengatakan Mubarak akan turun ke setiap lokasi di Kuala Lumpur untuk menyerahkan bantuan secara langsung kepada mereka. Menurutnya, Setiawangsa adalah lokasi kedua setelah distribusi sumbangan yang mereka lakukan di Titiwangsa dua pekan lalu.

Wan Abu Bakar mengatakan hal ini setelah acara penyaluran bantuan 'Ihya Ramadan Setiawangsa', yang juga dihadiri calon Setiawangsa Barisan Nasional (BN) Tan Sri Dr Zulhasnan Rafique. Dia mengatakan, mereka menghabiskan dana sebesar 30 ribu ringgit untuk program Ihya Ramadhan. Hal itu bertujuan memastikan tidak ada asnaf di Kuala Lumpur yang tidak diperhatikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement