Ahad 25 Feb 2018 16:57 WIB

Hanafi Minta Menkominfo Desak Instagram Buka Akun UAS

Akun instagram ustaz Abdul Somad bukan digunakan untuk hal negatif, selain dakwah.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Agus Yulianto
Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI- Hanafi Rais
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Wakil Ketua Komisi 1 DPR RI- Hanafi Rais

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komisi I DPR Hanafi Rais meminta klarifikasi langsung ke Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara terkait diblokirnya akun instagram (IG) milik Ustaz Abdul Somad (UAS). Hanafi meminta Menkominfo untuk bisa mengusahakan membuka akun IG ustaz Abdul Somad setelah diblokir.

"Sudah saya minta ke Menkominfo klarifikasi. Kalau bisa mengupayakan untuk dibuka kembali," kata Hanafi kepada Republika.co.id, usai hadiri acara setahun milad Bang Japar, Ahad (25/2).

photo
Postingan Ustaz Felix Siauw di akun Instagramnya yang mengabarkan akun resmi Instragram Ustaz Abdul Somad tidak bisa diakses.

Hanafi mengatakan, sesaat setelah mengetahui akun Utaz Abdul Somad diblokir, ia kemudian berkomunikasi dengan Menkominfo. Meminta penjelasan bagaimana pihak instagram bisa melakukan pemblokiran sepihak tanpa ada alasan.

"Kita minta penjelasan langsung ke Menkominfo kok bisa instagram memblokir. Apa alasannya," ujarnya.

Seharusnya, menurut Hanafi, pihak instagram memberi alasan jelas kenapa menutup akun ustaz Abdul Somad tersebut. Padahal, akun instagram ustaz Abdul Somad tersebut bukan digunakan untuk hal negatif, selain dakwah Islam.

Karena itu, Hanafi berharap, pihak instagram membuka akun ustaz Abdul Somad. Dan Menkominfo bisa memberi klarifikasi apa alasan instagram menututp akun ustaz Abdul Somad secara sepihak, walaupun kini akun tersebut kabarnya sudah dibuka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement