Senin, 13 Ramadhan 1439 / 28 Mei 2018

Senin, 13 Ramadhan 1439 / 28 Mei 2018

Doa Setelah Gempa Bumi

Selasa 23 Januari 2018 18:49 WIB

Red: Esthi Maharani

Titik lokasi gempa Lebak Banten

Titik lokasi gempa Lebak Banten

Foto: dok. BMKG
Doa ini dibaca sewaktu-waktu ketika terjadi bencana lainnya yang mengancam keselamat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Umat Islam sudah seharusnya selalu ingat pada Allah SWT pada kondisi apa pun. Berdoa menjadi salah satu cara untuk mengingat Allah termasuk dalam situasi gempa seperti yang terjadi hari ini, Selasa (23/1).

Berikut doa setelah gempa bumi seperti yang dianjurkan oleh KH Abdul Karim atau Gus Karim, pengasuh Pondok Pesantren Alquran Azzayadi Solo.

ALLAHUMMA INNII ASALUKA KHOIROHAA, WA KHOIROMAA FIIHAA WA KHOIRO MAA ARSALTA BIH, WA AUDZUBIKA MIN SYARRIHAA WASYARRI MAA FIIHAA WA SYARRI MAA ARSALTA BIH.

"Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang di dalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi, dan keburukan atas apa yang terjadi di dalamnya, dan aku juga memohon perlindungan kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan,"

Doa ini tidak saja dibaca ketika kondisi gempa saja. Tetapi, juga dibaca sewaktu-waktu ketika terjadi bencana lainnya yang mengancam keselamatan jiwa.

Gempa yang terjadi pada hari ini berkekuatan 6.1 SR dan berpusat di Samudra Hindia dengan kedalaman 64 km. Lokasi berjarak 43 km barat daya Kabupaten Lebak, Provinsi Banten sekitar pukul 13.34 WIB.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA